Tolak Segala Bentuk Perpecahan, Sadari Kekuatan Kaum Muslim


Umat islam kini dihadapkan pada berbagai macam propaganda asing. Berbagai propaganda dan masalah diciptakan asing untuk menyibukkan muslim dengan urusan duniawinya. Muslim bukan lagi memikirkan bagaimana mempersiapkan akhiratnya dan berjuang demi kemajuan islam namun disibukkan dengan berbagai macam perselisihan. Fakta yang kita dapatkan kini adalah bagaimana kaum muslim terpecah belah. Negeri-negeri kaum muslim di kotak-kotakkan berdasarkan daerah tempat tinggalnya. Perpecahan ini merupakan skenario negara sekuler barat yang menyadari bahwa umat islam menjadi kuat ketika kekuatannya bersatu.

Jika kita lihat kembali, sejarah runtuhnya daulah khilafah sejak tahun 1924 langkah awal negara kafir  adalah memecah belah kesatuan negara islam menjadi kotak-kotak negeri muslim. Perpecahan ini ditujukan untuk melemahkan kekuatan muslim. Mereka mengerti kekuatan umat islam adalah bersatunya muslim dalam satu kepemimpinan dibawah naungan daulah khilafah.

Melihat konteks perpecahan ini, dapat pula ditemukan dalam tubuh para pejuang islam. Umat dikelompokkan menjadi berbagai kelompok dengan kepentingan yang dibawanya sendiri. Umat islam di adu domba. kelompok-kelompok muslim satu dengan lainnya dirancang untuk saling berselisih dengan pemahaman serta metode gerak yang berbeda-beda. Kelompok-kelompok  muslim disibukkan dengan kegiatan mencari kesalahan kelompok muslim lainnya. Hingga melupakan makna perjuangan sesungguhnya.

Menyadari propaganda asing ini, tentunya kita tak dapat tinggal diam. Kita harus menolak tegas segala macam bentuk perpecahan yang diciptakan barat kepada umat islam. Yang perlu disadari adalah tujuan utama kaum muslim saat ini adalah sama, melanjutkan kehidupan islam dan memperjuangkan diterapkannya seluruh aturan islam secara menyeluruh dalam kehidupan.

Saatnya muslim sadar akan kekuatannya, dengan menyamakan langkah, bersatu untuk satu visi yang sama ialah memperjuangkan diterapkannya kembali syariat islam dalam setiap aspek kehidupan dan berjuang bersama demi tegaknya kembali daulah khilafah islam yang Allah janjikan. Wallahu a’lam.
     

*Di tulis untuk dikirim ke Majalah Dakwah Alwa'ie tanggal. 29 November 2012
  Alhamdulillah, belum terpilih untuk di Publish.
  => Publikasi pake media sendiri ajah. :D

Comments

Popular posts from this blog

FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Muslimah) Solo #1

Kajian Muslimah