Inget kemarin diskusi sama temen, sahabat saya.. habis ngerjain tugas kuliah bareng ceritanya. akhirnya sampailah pada perbincangan tentang Khilafah, sampai pada siapa amir yang mungkin menjabat kelak ketika khilafah sudah berdiri.

Yang menarik adalah perubahan mindset-nya tentang khilafah sudah sangat berbeda dari awal dulu saya diskusi dengannya, teman saya sudah mulai memahami tentang urgen-nya penegakkan khilafah, tapi... beliau belum mau turut dalam perjuangannya karena merasa tak sesuai dengan minat yang dimilikinya. yah, dia tak begitu suka berdiskusi jauh mengenai perpolitikan. agak disayangkan sebenarnya, walaupun tak sedikit orang yang menolak tapi ketika sudah mulai setuju dengan ide, semestinya ya memang turut memperjuangkan.

Bahkan saya menjadi ingat ketika saya SMA, dengan rasa yang sama tentang peminatan... saya memilih untuk tidak banyak berkontribusi. Yah saya lebih senang bergerak di sekolah, ikut Organisasi keIslaman di sekolah yang ketika itu lebih banyak berfokus pada perbaikan akhlak dan ukhuwah, tapi dengan izin Allah.. terbukalah hati saya.. hahaha

Dengan kesadaran bahwa ketika sudah memahaminya maka haruslah diaplikasikan,, Mulai membuka mata dan hati dengan mulai melihat makna dibalik semua alur yang ditentukanNya. dan terus berharap kepadanya bahwa semua tetap pada jalan yang tepat, karena disadari banyak hal yang diluar kendali manusia.

Semoga Allah senantiasa mengistiqomahkan, dan Jangan kaget ya kalo suatu saat nanti saya bilang "Khilafah sudah tegak!" :D

Comments

Popular posts from this blog

FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Muslimah) Solo #1

Kajian Muslimah