Menuju Revolusi yang di Nanti.

Tak banyak dari kita mau mengerti bahwa menjadi pemegang idealism yang kokoh amatlah sulit di era ini. Dimana kita semua dituntut menyamakan diri dengan perkembangan zaman, era globalisme yag tanpa filter, makna memfilter yang kian memudar.. tanpa sadar diri kita tak jauh beda dengan mereka, yah, mereka yang hidup tanpa prinsip, hidup mengikut bak anak bebek yang tak mau lepas dari induknya, kemanapun ia mengikuti,,

Tanpa sadar, di era yang terkesan lebih “modern” ini kita tak lagi memiliki jalur yang jelas, semua memaknai kehidupannya sendiri-sendiri tanpa landasan yang pasti, hingga pilihan hidup pun diserahkan pada masing-masing diri.

Entahlah, hanya sekelumit resah yang tak terdeskripsikan, hanya mampu merasakan  bahwa ini adalah kesalahan, ya, kesalahan.. ketika mencoba lebih peka terhadap apa yang ada di sekeliling kita, jika di analogikan dengan kondisi rumah, lingkungan kita rusak secara keseluruhan, baik secara fisik maupun isi rumah itu sendiri, dimana atap, dinding dan jendelanya tak lagi tertata rapi, ketika memasukinya pun, baik penghuni hingga segala isinya pun tak teratur, akan menjadi apa rumah yang seperti ini..namun keadaan rumah yang seperti inilah analogi negri ini sekarang. Baik kondisi mikro hingga makro keadaan negri ini sudah amat terporak porandakan.

Sedihnya, ketika melihat kembali, jauh lebih miris menyaksikan pemuda yang tak mau lagi sadar akan keadaan negerinya, keadaan lingkungan tempat hidupnya. Miris, amat miris. Bahkan pemuda takut mendekati ranah perbaikkan negeri lantaran merasa bukan bidang yang ingin ia geluti,, Sangat memprihatinkan.

Tak dapat dilupakan, bahwa pemudalah yang seharusnya memegang peran penting. Terbukti, berulang kali masa pergantian pemimpin negri ini, mulai pergantian pemimpin hingga proses memerdekakan negeri, PEMUDA memegang peran yang teramat sangat penting. Tampaklah, bahwa pemuda ialah Aset mahal yang seharusnya terus terjaga, hingga semangatnya mampu menggerakkan rakyat untuk bangkit dan berjuang bersama, menuju REVOLUSI yang dinanti.!!


Comments

Popular posts from this blog

FKAM (Forum Komunikasi Aktivis Muslimah) Solo #1

Kajian Muslimah